DAMSKAYA VODKA

damskaya.jpgVODKA. Itulah nama minuman beralkohol khas Rusia yang terkenal yang memiliki kadar alcohol cukup tinggi. Masyarakat Rusia menciptakan minuman dengan alcohol yang tinggi dengan tujuan untuk mengatasi rasa dingin yang menyerang tubuh terutama pada musim salju. Bagi yang tak terbiasa dengan minum minuman beralkohol, vodka akan membuat si peminum merasakan sensasi panas damskaya vodkaditenggorokan yang berlanjut ke arah dada dan perut, yang kemudian diikuti oleh rasa pusing karena mabuk, pun pada gelas pertama.

Pada tahun 2007 silam, Rusia meriliskan vodka baru. DAMSKAYA VODKA. Vodka ini ekslusif diperuntukdamska-liqour rof ladieskan kepada wanita. Sang pencetus ide, Igor Volodin, berpendapat bahwa wanita menginginkan jenis minuman yang khusus bagi mereka. Ide membuat vodka khusus wanita ini terinspirasi oleh keberadaan produk-produk khusus wanita seperti pisau cukur wanita, rokok untuk wanita, bahkan mobil, jadi mengapa tidak untuk menciptakan minuman khusus untuk wanita.

Dengan slogan MEZHDU NAMI, DEVOCKAMI… “Between us, girls…” vodka ini langsung laris manis dipasaran lokal dan internasional. Sejak peluncurannya yang pertama yaitu pada November 2007 sampai bulan Maret, vodka ini telah terjual sebanyak 115.000 botol dan diperkirakan akan terjual sebanyal 2 juta botol pada tahun damskaya vodka2008 ini.

Dengan harga 300 Rubel atau setara dengan $12, damskaya vodka ini terlabel sebagai produk glamor yang diperuntukkan bagi kalangan menengah keatas. Kemasan yang sangat cantik dan elegan serta empat variasi rasanya menambah minat pembeli untuk mencobanya. Terbukti dapat dengan cepatnya produk ini menyebar ke enam benua.

Walau damskaya vodka ini adalah vodka untuk perempuan, kadar alkohol vodka ini tetap tinggi, yaitu sekitar 40%. Hal inilah yang diperdebatkan dan tentu saja membuat para dokter di Rusia menjadi pusing tujuh keliling, karena damskaya vodka ini akan meningkatkan jumlah alkoholik perempuan di Rusia. Sebelumnya jumlah alkoholic perempuan hanya kurang dari 50%, akan tetapi sekarang ini jumlahnya meningkat sampai level 60%. Para dokter sepakat bahwa permasalahan ini merupakan permasalahan yang sangat serius dan harus segera dicari pemecahannya sebelum generasi perempuan muda di Rusia menjadi hancur.

Bertolak belakang dari pandangan para dokter, bagian marketing dari damskaya vodka kini sedang gencar-gencarnya mempromosikan vodka baru ini. Beranekaragamnya iklan damskaya vodka dengan kemasan yang benar-benar luar biasa semakin meningkatkan angka penjualannya. Benar-benar suatu terobosan yang luar biasa di dunia liquor (юбйтхеа).

8 Responses

  1. Yap, bener sekali bu…Saya juga sudah nanya-nanya masalah vodka ini, kata orang rusia salah satu alasan adalah mengatasi rasa dingin. Pada saat musim dingin mereka perlu penghangat tubuh, makanya mereka banyak makan yang berlemak. Lemak dalam tubuh ini katanya dibakar dengan vodka itu. Jadi manfaat ke dua ya…untuk membakar lemak…Katanya sih.🙂

  2. Wah klo lemaknya dibakar lagi sama aja boong dong. Katanya lemak bisa menghangatkan tubuh, nah minum vodka kan membakar lemak, so lemaknya ga ada trus kedinginan lagi dong? apa solusinya makan lagi???

    Bawa damskaya vodka ke Indonesia boleh ga? Abis botolnya lucu seh hehehehe. Kesan botol diiklannya ituloh. Glamor sekali ck ck ck….

    • seenak apa sih vodka….? emang udah brapa kli minum buu………? ampe tau panas ditnggorokan, mual diperut, pusing ampe mabuk buuuu……?

  3. Untuk mengatasi rasa dingin cukup dengan rempah-rempahan, Orang Belanda aja pada cari sampai Indonesia, saran saya engga usah vodka, tapi impor aja rempah-rempahan dari Indonesia. Tapi kalau masyarakat Indonesia mengabaikannya dan tidak melestarikan rempah-rempahan yang tumbuh di alam subur Indonesia, maka tidak bisa ekspor dong….

  4. Bagi donk untuk menurunkan lemak….
    mo jaga tubuh agar lebih menarik..😀
    ditunggu lho… kirimannya
    salam

  5. wah enak nich minuman “surga”.. sayang ya jauh sekali perjalanan untuk dapetin..

    salam kenal

  6. kan sebanding dengan perjuangannya bo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: