10 Kota Neraka di Dunia

Pernah dengar istilah “Hell On Earth”..? sepertinya istilah itu benar-benar bisa dirasakan apabila kita sudah mencoba mengunjungi kesepuluh kota yang bisa dikatakan 10 Kota Neraka di Dunia berikut ini. Setelah membaca sepuluh nominasi negara di bawah ini anda akan merasa sangat beruntung karena hidup di Indonesia terutama yang berdomosili di Jakarta

Number 10
Baghdad, Iraq
Type of hell : Conflict

Baghdad, Iraq

Sangat mengejutkan bahwa penerbangan yang murah memenuhi akhir pekan ke Baghdad. Kota yang rusak parah karena perang dalam masanya Saddam Husein. Semenjak invasi U.S, pencurian, penculikan dan kejahatan seksual dan pembantaian pasukan terjadi dimana mana. Sebagaian besar jalan di kota ini sudah menjadi padang rumput yang luas.

Number 9
Dhaka, Bangladesh
Type of Hell: Pollution
Kota yang terkenal banyak retaknya, adalah Dhaka, no.9 dalam 10 Neraka di Dunia dalam hitungan mundur. Disamping ketidak stabilan politik, tekanan militer dan kekacauan akibat peperangan dan bencana alam, Ibukota Bangladesh ini menghadapi krisis yang berlebih dengan tingkat polusi tertinggi. Industri yang memenuhi kota ini membawa dampak buruk bagi lingkungannya, secara terus menerus 9.7 juta tons sampah dibuang melalui sungai di kota tiap tahunnya.”

Number 8
Yakutsk, Russia
Type of hell: Environmental extreme
Tempat paling dingin di bumi, seringkali suhu disini jatuh pada -58′Fahrenheit, dan jika itu terjadi, anak anak terpaksa libur dari sekolah. Kabut yang tebal hanya bisa membuat mata anda memandang tidak lebih dari 10 m kedepan.

Number 7
Mogadhisu, East Africa
Type of hell : Lawlessness
Kota dimana hirarki adalah selamanya di negoisasi. Di tahun 1992 pemberontakan terjadi dimana mana dengan ribuan kasus dan musim kemarau yang panjang serta kelaparan di tiap wilayah. Mogadishu, tentu saja tidak akan anda temukan pada brosur liburan anda.


Number 6
Chernobyl, Ukraine
Type of hell: Radiation
Chernovil, Ukraina Jika anda tidak pernah mendengar Chernobyl, kota yang terhukum, mungkin anda tidak mau tinggal disana karena bahaya radiasi selama dekade terakhir ini. Ledakan nuklir pada tahun 1986 telah menghancurkan dan mengkontaminasi semua mahluk organik di tempat ini.
Number 5

Oklahoma City, United States
Type of hell: Natural disasters
“Waktu yang buruk berkunjung kesini adalah saat bulan Maret sampai Agustus, cuaca yang tidak bisa diprediksi, ini adalah
kota dengan bencana tornado terbanyak di U.S, hingga membuat kota ini tampak seperti film The Day After Tomorrow.”

Number 4
Pyongyang, North Korea
Type of hell: Oppression
Kota yang penuh dengan tekanan, kota ini hanya memlikiki satu chanel tv dan stasiun radio yang dikuasai oleh pemerintah. Untuk pergi keluar kota saja tiap orang harus meminta ijin dulu. Intinya anda akan merasa puas jika sudah pergi dari kota ini.

Number 3
Bujumbura, Republic of Burundi
Type of hell: Corruption
Dengan angka pendapatan perkapita terendah, negara ini menjadi negara paling miskin di planet. Dan yang menakutkan sering terjadi pembunuhan pada para pemimpin politik, tak ada satu tempat pun yang cocok dijadikan sebagai bulan madu di sini.


Number 2
Linfen, China
Type of hell: Darkness

Kota terbesar penduduknya versi majalah Time, sangat sayup dan gelap yang menjadikan kota ini seperti neraka. Udara disini penuh dengan polusi batubara, dan jalan yang sangat padat akan emisi. Anda harus menjauh, walaupun anda telah memakai masker, karena itu tidak bisa menyelamatkanmu, menjauhlah dan jangan pernah kembali ke kota ini.


Number 1
Port Moresby, Papua New Guinea
Type of hell: Disease
Port Moresby, Papua New Guinea“Lebih dari 115 penderita HIV muncul tiap bulannya, kota ini menjadi top list tempat terburuk untuk tinggal di dunia, berdasarkan voting intelegen ekonomi pada tahun 2004. Populasi bertambah banyak tidak terkontrol disini, kasus pemerkosaan, pencurian mencapai angka tertinggi 23 kali lipat dari London. Terdapat Geng yang terkenal yang telah berhasil mencuri uang di bank dengan senapan M16. jika Anda tak berhasil mencari souvenir disini, jangan kuatir karena setiba dirumah Anda akan mendapatkan souvenir penyakit yang telah anda bawa bersama tubuh Anda.”

Bagaimana? Apakah anda masih belum juga bersyukur tinggal di kota dan negeri tercinta ini atau malah bertanya-tanya???

Artikel ini dikutip dari http://rileks.com/

9 Responses

  1. Surprise, kota paling Neraka di Dunia itu ternyata dekat dari Indonesia, Port Moresby, Papua New Guinea ! Setuju kita bersyukur tinggal di Jakarta dibandingkan 10 kota tersebut, tetapi rasa-rasanya Jakarta itu berada di emperannya neraka deh ! Polusinya dan sampahnya mendekati Dhaka, Penyakit gawat juga ada tetapi bukan HIV AIDS seperti Port Moresby melainkan Flu Burung, bencana banjir tidak bisa di prediksi seperti Oklahoma, kalau tidak segera diberantas korupsinya bisa menyamai Bujumbura, kriminalnya juga lumayan tinggi meski tidak seperti Mogadishu. Belum lagi lalulintas dan transportasi yang buruk, warga kotanya yang tidak disiplin, pelajar dan mahasiswa yang suka tawuran, perkelahian antar kampung……….. pokoknya banyak deh yang mirip neraka dunia kecil-kecilan ! Kalau kita semua sebagai warga kota tidak secara sadar bersama-sama memperbaiki dan memelihara semua aspek kehidupan di kota kita tercinta ini, maka hanya soal waktu saja Jakarta akan masuk Top Ten Neraka Dunia ! Hiii…… ngeri ah !

  2. Siap… betul sekali Jakarta ada diemperannya neraka, bahkan mungkin sebelah kakinya sudah menginjak neraka.

    Menurut pendapat saya yang paling parah adalah banjirnya. Banjir terjadi hampir sepanjang tahun, apalagi dalam kurun waktu 2007 sampai awal 2008 ini. Selain banjir air di Indonesia juga kebanjiran lumpur. Titik-titik baru mulai bermunculan tidak hanya di Porong saja tapi juga di daerah Jawa Barat seperti Indramayu. Sampah juga merupakan bentuk banjir yang lain.

    Jangan-jangan dalam kurun waktu 10 tahun kedepan Indonesia tenggelam dalam banjir air, lumpur, dan sampah

    Salam hormat

    ^__^

    toe-tea

  3. Tuti, tulisan ini menarik untuk didiskusikan, saya akan ajak kawan2 datang ke sini untuk beri komentar!

  4. Siap Kabadan,

    Terima kasih saya ucapkan apabila memang artikel ini menarik dan akan didiskusikan. Saya siap mendiskusikannya, karena hal ini terjadi di sekitar kita. Siapa tau dengan adanya diskusi ini menimbulkan ide yang baik bagaimana cara menanggulanginya untuk lingkup lokal.

    Salam hormat

    ^___^

    toe-tea

  5. Oiii…hobi nulis yaa??

  6. Aloha kin,
    sebenernya aku lebih milih baca dari pada nulis. Nuliskan syusyaaah bgt. Tp sedang belajar nulis, punya fs? dsitu ada beberapa tulisan aku, baik yg curhatan maupun yg lebih umum.

    ^___^

    toe-tea

  7. huahaha…
    blog di fs mah kebanyakan isinya cinta melulu… huehuheuhe.. kalo ngomongin cinta, wihh berlembar-lembar kertas juga langsung penuh aja. Ya kan Tut?
    Ya iya lah masak ya iya dong??
    Ocen Kharasho dah
    Pisss

  8. Waduh enno, jangan buka2 rahasia dooong, ntar ketauan orang itu curhatan kita. Dijamin untuk curhatmah kertas se rim kaga cukup hahahaha

    Btw no, aku dah posting artikel di blog fs, check it our ok. And let me know that u visited it or say ur comment. Judulnya “AKU”. Ini baru gosip terbaru heheheh😉

    Piiissssss juga aaahhhh

  9. Ah, it’s only about adaptation. Even if we live in real hell, it’s gonna be just like heaven after we can adapt well with life there. Believe me, i am Takashi The Goggle Red, i’ve been in hell once…. it’s not so bad there… it’s just hot…like hell…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: