HUT KORPRI

Dirgahayu Korp Pegawai Republik Indonesia yang ke-37. Pada perayaan HUT KORPRI tahun ini, selain mengikuti lomba blog antar satker Dephan, KORPRI Pusdiklat Bahasa Badiklat Dephan mengadakan perlombaan menghias tumpeng.

Lomba hias tumpeng ini diselenggarakan dengan dasar untuk meningkatkan kerjasama dan rasa saling percaya antar personel serta meningkatkan kreativitas anggota Pusdiklat Bahasa.

Peserta dibagi ke dalam 6 kelompok pembuat tumpeng berdasarkan bidang kerjanya, yaitu Bag TU, Renmin, Evdik, Opsdiklat, Widyaiswara B. Inggris, dan Widyaiswara Non Inggris. Lomba yang dilaksanakan setelah upacara HUT Korpri ini memakan waktu lebih kurang dua jam untuk persiapan, proses menghias, dan penjurian.

Masing-masing kelompok diwakili oleh empat orang personelnya untuk menghias tumpeng yang sudah dibuat dari rumah. Sebelumnya peserta lomba diberi tahu bahwa pernak-pernik tumpeng, seperti dekorasi tempat saji, bunga dari sayur mayur dan buah dibuat di tempat lomba, sehingga terjaga keorisinalitanya. Satu jam merupakan waktu yang cukup singkat untuk membuat dan menghias tumpeng.

Sebagai salah satu peserta dari kelompok widyaiswara non Inggris, memasak dan menghias tumpeng bukanlah hal yang biasa saya lakukan, begitu pula dengan Enno dan Tulus. Akan tetapi, Dengan bimbingan Ibu Suhaeni dan Ibu Mari, kami belajar membuat hiasan tumpeng dari sayuran secara kilat (kami diminta untuk praktek dirumah loh). Hasilnya tidak mengecewakan.

Juara pertama untuk lomba tumpeng ini dimenangkan oleh kelompok widyaiswara B Inggris, berturut-turut dimenangkan oleh kelompok Bag TU, Widyaiswara Non Inggris, Evdik, Opsdiklat, dan terakhir Renmin. Selama semuanya, besok-besok, jika ada acara, tumpengnya tidak perlu pesan, buat saja. <y>

14 Responses

  1. setuju…
    terutama kalo butuh orang untuk menghias alasnya. Hubungi enno, subpok Mandarin Pusdiklat Bahasa😆
    Bener2 td pengalaman menarik ya tut, sampe gemetar juga apalagi karena dikomenin terus sama sersan Kirman. Alhamdulillah bisa juara 3. Aku bahagia, bagaimana denganmu???

  2. Tentu aja seneng, ini kali pertama ikutan menghias tumpeng… takut hiasannya ga jadi tepat pd waktunya. Apa lagi bagian bikin lambang korpri yanga kecil-kecil. Fiuuuhhhhh

  3. photonya mannnnnnah,
    .
    tanpa photo adalah hoaxxx

  4. Selamat.. ya…
    tapi aku ngak kebagian… tumpeng…😦

  5. masih ada sisa… tidak ?

  6. korprinya kecil… emang tumpengnya seberapa ?

  7. wah…..berbahagia sekali bisa ikutan lomba….daku jg ikut lomba neh…tapi lomba merem di kelas, coz….cuapek dari pagi ampe sore susnya. huikhihihik

  8. ada sesuatu di sini
    kunjungilah dan ambil award

  9. ….. kok nggak ngundang ya …..

  10. Selamat Tahun Baru Tuti !

  11. Selamat tahun baru juga Kabadan…. semoga tetap sukses dan bahkan meningkat.

    Untuk tumpeng-tumpeng, bukannya tidak mengundang, mungkin undangannya nyangkut dimanaan gitu hehe

  12. Selamat tahun Baru Bu !!!

  13. Atas nama kemanusiaan
    perduli
    lah terhadap lingkunganmu.

    Salam

  14. […] Tuti rusia sering menikmati masa2 perjalan hidupnya di […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: