SLEEPLESS

Tanggal 5 Maret lalu merupakan hari pembukaan kursus yang saya ikuti. Sejak hari itu juga saya menginap di mess di Pondok Labu. Tempatnya nyaman, cukup bersih, berpendingin udara (walo harus manjat u/ menyalakannya) ,dan kebetulan teman sekamar saya merupakan rekan kerja di kantor. Siiip persiapan OK.

Minggu pertama (yang hanya satu malam) di mess. Sore hari sepulang dari sekolah saya dan teman berbelanja kebutuhan mess, seperti sepre kasur (bukannya tidak disediakan loh), sapu (memang tidak ada), dll. Malamnya, agar terasa nyaman kami membersihkan ruangan dan berbenah. Karena saya biasa tidur jam 10-11.00 pm, saya menyalakan komputer u/ sekedar membuka email. Selesai ber-fb, fs, mail, saya membuka2 buku pelajaran sebentar (karena kesokan harinya ada ujian), dan tepat pukul 11pm saya mematikan lampu dan berniat pergi tidur.

Saya memiliki sindrom tempat baru. Kemanapun saya pergi, jika itu merupakan kali perama saya tidur di tempat itu, saya hampir dapat dipastikan tidak bisa tidur. Hal itupun terjadi disini. Setelah mencari posisi tidur yang enak, suasana yg nyaman, fikiran saya tidak dapat ditenangkan atau dikosongkan. alhasil saya tidak dapat tidur dengan nyenyak alias tidak tidur. Fiuuuh nyata keesokan harinya mengantuk dan tidak bisa konsentrasi.

Minggu kedua dimess. Dengan keyakinan akan bisa tidur, jam 10 pm saya sudah mematikan lampu dan bersiap tidur. Tapi apa daya mata ini tetap nyalang dan kepala dipenuhi berbagai macam fikiran. Take a deep breath. Ga berhasil juga.  Telfon temen supaya cape, belajar, tetep ga bisa tidur. Kejadian ini berlangsung hingga hari rabu. Kepala sakit, badan lunglai, tetapi mata tak mau berkompromi. Yaah siapapun akan merasa pusing jika tidur hanya satu jam setiap harinya. Akhirnya malam jumat saya bisa tidur cepat  juga walau ada sidikit “gangguan” ketika tidur.

insomniaMinggu ketiga merupakan puncak insomnia saya. Karena kurang tidur sejak minggu sebelumnya, sakit kepala minggu ini bertambah parah. Karena tetap sulit tidur padahal mata sudah pedih karena mengantuk dan sakit kepala, akhirnya saya memutuskan minum CTM untuk membantu saya tidur. Tokcer. Jam 12 pm saya sudah tergeletak tertembak CTM. Payahnya pengaruh CTM itu belum hilang sampai keesokan harinya, sehingga wajah saya sembab karena mengantuk. Celakanya keesokan harinya saya ada quiz, akan tetapi, karena pengaruh CTM itu, malamnya saya tidak belajar dan tidur dengan suksesnya. Waduuhhh tidur disaat yang kurang tepat neh.

Jumat sore saya pulang kerumah. Home sweet home. Pembalasan dendam terjadi. Saya tidur dari jam 9 pm – 9 am. Hanya diselang subuh saja. Mungkin saya terbangun hanya karena kelaperan. Hebaaat. Itu tidur terlama sepanjang hidup saya.

Malam ini malam minggu keempat. Dan karena mata saya masih terang benderang, so saya buka komputer dan surfing. Ayo kantuk, datanglah. Mengapa sulit sekali nyenyak disini. Udara berat sudah kucoba singkirkan, fikiran sudah kucoba kosongkan, analisa hati sudah dilakukan. Apa lagi yang harus saya lakukan?????? Fiuuuhhh………

7 Responses

  1. Hmmm… pura-pura tidak bisa tidur… krn beda guling bantalnya… ?😀
    alasan ajah padahal sih mo posting tuch…:mrgreen:

  2. keduaxx,
    kalo tidak bisa tidur lanjalan ajah…
    khan ditunggu di gardu… depan😀

  3. hatrixxxxx… euy

  4. makanya, jangan kebanyakan dipikir. anggep aja belajar basa rusia

  5. @ Cenya: Voilaaa selamat atas hatrixnya. Kok tau nunggunya di gardu? Pengalaman pribadi ya? Beneran nih p okt saya nggak bisa tidur neh. Kangen P okt kali ya hehehe

    @ Rendi: pegimanapun juga beda belajar english n russian

  6. kalau sindrom tempat baru dan tidak bisa tidur cobalah untuk menghitung apa saja seperti metode Mr Bean. semoga sakit kepalanya sembuh total.

  7. wah pa Le saya dah ngitung ampe lebih dari ribuan, ampe dah bingung ngitungnya dah berapa. Ga ngepek

Leave a Reply

