Hand Phone

Tak bisa hidup tanpa HP. Itu kata-kata orang jaman sekarang. Tidak tua tidak muda, pejabat atau bahkan pengemis semua memiliki HP. Seperti halnya makan nasi, HP sudah merupakan kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat Idonesia. Kemana-mana hp tak pernah ketinggalan, dari tidur malam, bangun, tidur lagi hp selalu menempel dengan pemiliknya. Sampai-sampai ke kamar mandipun hp itu turut serta. Makanya jangan heran bila ada HP yg rusak akibat  terjun bebas ke bak mandi atau bahkan nyemplung ditoilet. Hiiiiiiiii

Dengan semakin maraknya berbagai jenis HP yg menyediakan fitur-fitur kemudahan berinternet, semakin maraklah pengguna internet via HP. Sesekali, ketika anda berada dikeramaian, cobalah lihat ke sekeliling anda. Anda akan menemukan banyak orang autis yang asyik dengan HPnya masing-masing. Ya, saya sebut mereka autis, karena bila HP tersebut diambil, mereka pasti akan berteriak-teriak untuk mngembalikan HPnya.

Pernahkah anda pergi bersama teman segrup yg berisi lebih dari dua orang dan slah satu dari anda asyik HP dan dengan dunianya sendiri. Anda akan berfikir apakan acara pergi bersama ini sangat tidak menarik sehingga teman anda lebih memilih memainkan HP untuk berinternet dari pada berbincang dengan anda. Hal ini berhubungan dengan kesadaran akan etika menggunalkan HP. Tidak banyak yang mengetahui etika menggunakan HP. Mungkin mereka tahu, akan tetapi tidak ambil pusing dengan etika tersebut. Salah satu contoh yang banyak terlihat adalah penggunaan HP diruang rapat dan kelas. Peringatan sudah dilayangkan untuk tidak menggunakan HP dikelas, tetapi mereka tidak mengindahkan peringatan itu. Mereka tidak menyadari bahwa apa yg mereka lakukan merupakan salah satu bentuk tidak menghargai diri sendiri akan ketidakdisiplinan diri.

Sayang sekali, banyak dari kita termakan oleh kemajuan teknologi dengan menghabiskan waktu untuk bersosialisasi didunia maya. Akan tetapi semua kembali kepada diri sendiri. Apakah anda salah satu dari mereka yang autis? silahkan tanya pada diri sendiri!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: