Belajar Nyetir

Salah satu resolusi tahun ini adalah bisa mengemudi. Untuk mewujudkannya aku mendaftarkan diri di tempat kursus mobil yang letaknya tidak jauh dari kediamanku. Lumayan menguras tabungan juga ternyata kursus yang satu ini.

Kali pertama mengemudi, hari minggu yang lalu, aku kira kami hanya perkenalan bagian-bagian mobil dan hanya berkeliling komplek saja. TERNYATA instruktur hanya mengenalkan fungsi-fungsi dasar mengemudi yang harus aku fahami kemudian menginstruksikan untuk melaju djalanan yang padat. Tanganku basah oleh keringat karena tegang padahal AC mobil menyorot ke arahku. Satu jam berlalu dengan cepat. Alhamdulillaah sukses.

Nah hari kedua dan ketiga pun berjalan dengan lancar, hanya aku perlu menajamkan perasaan dan pandai mengira-ngira apakah aku sudah dijalur yang tepat tau belum. Yang membuatku kesulitan adalah ketika harus belok, terutama ditikungan 180 derajat. Kemringet deh. Ternyata mengemudi itu gampang-gampang susah. Jika kondisi jalan lurus dan lengang sudah pasti mudah, begitu masuk ke wilayah padat dan jalanan sempit nan berliku, ribet dah.

Satu kesan pertama latihan nyetir. Kaki pegal menahan kopling dan rem. Tapi asyik kok… Semangat tuti… kamu bisaaa

Leave a Reply

