Khatam

Sebagai umat muslim, pernahkah anda menamatkan membaca Al quran? Rasanya senang bukan ketika kita membaca doa khatam Al Quran?

Pengalaman pertama saya menamatkan bacaan Al Quran saya adalah Ramadhan tahun 1998. Saat itu saya masih kelas 3 SMP. Rasanya senaaaaang sekali, karena saya bisa menamatkannya dalam satu bulan. SEBULAN. Bagi saya hal itu sangat membanggakan, terlebih lagi saya membeli Al Quran itu dengan uang tabungan sendiri.

Mulanya memang sulit sekali untuk tetap konsisten membaca Al-Quran minimal 1 juz dalm sehari. Semakin hari kegiatan semakin padat. Selain kesibukan, perlu keinginan yg kuat untuk menyelesaikannya. Tapi lama kelamaan akan terbiasa juga. Hanya saja terkadang untuk kami, para perempuan, ketika sedang semangat-semangatnya menyelesaikan membaca Al Quran tiba-tiba terhenti selama seminguu. Hal ini berpengaruh juga, karena untuk memulainya kembali cukup berat.

Hanya saja, dengan berbagai alasan dan kesibukan, memang hanya alasan, sekarang ini sangat sulit menamatkan bacaan Al quran dikala Ramadhan. 5 kali Ramadhan sudah berlalu tanpa bisa mengkhatamkannya. wah suatu penurunan. Sebagai contoh, bulan Ramadhan ini saya hanya bisa menyelesaikan 13 juzz. Semoga dalam kurun tahun 2008 ini bisa diselesaikan deh. Amiiinnn

2 Responses

  1. Amiiiin
    Semoga cepat khatam….
    Kalo dah benar-benar khatam jangan lupa nasi kuningnya… 😉
    *ditunggu*

    Memang tidak enak di bulan Ramadhan, kita (loe aja X goeé ngak) menjamu tamu selama seminggu…😀

  2. Amiiin… Emangnya klo khatam pake masak nasi kuning ya? atuh riweeuuh ah

    Wah open house atau gimana tuch ampe menjamu selama seminggu gitu? Undang say duuungg😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: